Kegiatan-Kegiatan Keagamaan di Desa Ciomas

Menerapkan Kegiatan - Kegiatan Keagamaan Secara Rutin, Inilah cemerlangnya Desa Ciomas



Desa Ciomas merupakan salah satu Desa yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Ciomas. Desa Ciomas memiliki wilayah luas yang ditandai dengan hamparan sawah dan lapang yang mendominasi wilayah Desa Ciomas.

Agama merupakan sebuah ajaran kebaikan yang menuntun manusia kembali kepada hakikat kemanusiaannya. Beragama artinya kita berupaya belajar untuk mengamalkan ajaran agama dalam setiap aspek kehidupan, agar terjalin hubungan yang indah dan harmonis antar sesama, alam semesta maupun dengan Tuhan. 

Desa Ciomas, memiliki kegiatan keagamaan rutin di setiap harinya yang diselenggarakan oleh Perangkat desa Ciomas, Karang Taruna, Brigade Masjid dan P3K (Pengajian Pemuda - Pemudi Kampung). Di bawah pimpinan seluruh perangkat Desa Ciomas, mampu menjalin kekeluargaan dan kebersamaan lewat kegiatan keagamaan.

Kegiatan keagamaan ini merupakan rangkaian kegiatan islami yang ditujukan untuk warga Desa Ciomas. Kegiatan keagamaan rutin yang penuh berkah ini membuat motif diselenggarakannya setiap hari dengan harapan dapat dijadikan ajang pelatihan keistiqomahan dalam beribadah dan diharapkan dapat memperkuat ukhuwah islamiyyah khususnya untuk seluruh warga Desa Ciomas. Kegiatan keagamaan rutin ini juga bertujuan untuk mengamalkan ajaran agama dalam setiap aspek kehidupan.

Tidak hanya itu, kegiatan keagamaan rutin di Desa Ciomas dapat meningkatkan rasa semangat dan kreativitas khususnya bagi pemuda - pemudi di sekitar Desa Ciomas. Hal tersebut terjadi karena diadakannya perlombaan - perlombaan seperti MTQ tingkat Desa, perlombaan dongdang Menyambut Hari Besar Islam, sampai ke perlombaan bela diri seperti Pencak Silat tingkat Kabupaten, Taekwondo tingkat Kabupaten. Dengan perlombaan - perlombaan yang diselenggarakan dapat memacu semangat dan juga rasa cinta kepada agama. Hal itulah yang membuat Desa Ciomas berhasil menjalin hubungan yang indah dan harmonis antar sesama. Selain itu, Desa Ciomas juga menjadi Desa yang cemerlang karena terpancar dari kegiatan – kegiatan mulia dan positif yang di lakukan setiap harinya.

“Saya harap kegiatan rutin ini dapat terus terlaksana, dan menjadi inspirasi untuk desa - desa yang lain juga.” Ujar H. Jaja Gojali, SH. Kepala Desa Ciomas.

Pentingnya menjalankan kegiatan - kegiatan keagamaan sebagai jembatan menuju kesuksesan dunia dan akhirat. Tidak akan berakhir sampai di sini, Desa Ciomas akan terus menjalankan kegiatan keagamaan rutin ini bahkan berencana mengadakan ide - ide baru setiap harinya.


 


Comments